Strategi pemasaran yang sukses di media sosial yang perlu Anda ketahui

Pada awalnya, situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Sejak itu, situs jejaring sosial telah menjadi alat pemasaran yang kuat. Artikel berikut memberikan tips berguna tentang cara menggunakan kekuatan pemasaran media sosial.

Menggunakan Facebook dapat menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda. Facebook memungkinkan Anda terhubung dengan audiens target Anda. Jika Anda menggunakan Facebook dengan benar, Anda dapat berinteraksi dengan cara yang ramah dengan audiens Anda tanpa harus membeli apa pun. Ketika orang-orang terhubung dengan Anda pada tingkat pribadi, mereka lebih cenderung tertarik pada bisnis Anda.

Tetapkan tujuan Anda untuk kampanye media sosial. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan itu akan berhasil. Apakah Anda mencari pengetahuan produk, penjualan nyata, atau layanan pelanggan yang lebih baik? Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, membuat strategi adalah langkah sederhana.

Tenang, ini hanya percakapan online. Kirim email ke perusahaan yang ketakutan yang tidak mengerti yang baik, yang buruk, dan yang terburuk dari semuanya. Sekarang saluran komunikasi. Jejaring sosial adalah saluran baru. Duduk dan bicaralah dengan pelanggan Anda. Inilah yang mereka inginkan dan butuhkan.


Pastikan konten Anda menarik dan unik sehingga pengguna media sosial lainnya dapat membagikannya dengan orang lain. Orang dapat menggunakan jejaring sosial, tetapi hanya jika kontennya berbeda dari yang lain. Ketika Anda tidak memiliki ide, Anda selalu dapat online atau terinspirasi oleh keluarga dan teman-teman Anda.

Jika Anda ingin menggunakan layanan microblogging, cobalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin pelanggan. Berinteraksi dengan orang-orang dan menanggapi komentar pada layanan microblogging jauh lebih sulit daripada menggunakan situs jejaring sosial. Ini terutama terkait dengan jumlah pembaruan yang diterima pengguna microblog di feed mereka. Posting pembaruan secara teratur dan selalu mencari pelanggan baru.

Pemasaran media sosial relatif baru. Anda harus mencoba mempublikasikan jenis konten lain dan mengikuti tren baru. Waspadai minat audiens Anda dan berhenti menggunakan teknik yang tidak berfungsi dengan baik. Strategi coba-coba yang efektif dapat dikembangkan.

Lakukan survei di Facebook. Gunakan fungsi Pertanyaan Facebook untuk membuat survei dan ajukan pertanyaan kepada pelanggan Anda. Ini bisa berupa pendapat Anda tentang produk baru, pendapat Anda tentang cara mengelola layanan pelanggan atau pertanyaan lain yang ingin Anda jawab. Dia membuatnya sibuk. Ketika pelanggan Anda menjadi lebih terlibat, mereka lebih mengidentifikasi dengan merek atau produk Anda.

Bersabarlah saat menggunakan jejaring sosial. Anda perlu menciptakan iklim kepercayaan untuk Anda dan produk Anda. Luangkan waktu Anda dan fokuskan masing-masing pada satu klien. Segera Anda akan melihat banyak pelanggan.

Memiliki tautan ke profil media sosial utama di situs web utama. Halaman Twitter, Facebook, YouTube dan Google+ Anda harus ditautkan dari situs web utama Anda. Beri tahu pelanggan bahwa mereka adalah situs web resmi organisasi Anda dan percayai konten yang dipublikasikan di situs jejaring sosial ini.

Lupakan apa yang Anda ketahui di jejaring sosial. Jejaring sosial tidak lagi menjadi platform yang dimuliakan untuk pembaruan yang cepat dan permainan yang menular. Ini adalah tempat di mana Anda dapat menarik khalayak baru. Jika Anda membaca artikel ini, saya harap Anda berhasil dengan jejaring sosial. Jelajahi platform favorit Anda dan mulai!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*